Bagaimana Cara Mengutip Dari Website? Berikut Ini Pembahasannya

Cara Mengutip Dari Website

Cara Mengutip Dari Website

Cara mengutip dari website sangat mudah untuk dilakukan oleh anda. Dimana anda hanya dapat mengikuti beberapa langkah yang harus di ikuti oleh anda. Nah, untuk melakukan cara tersebut, disini kami sangat disarankan untuk anda menggunakan dua metode, yakni Chicago dan juga MLA (Modern Language Association). Sedangkan untuk cara-caranya, maka anda bisa menyimak pembahasan yang berikut ini.

Chicago

  • Mencari Pemilik Website

Untuk cara yang pertama dalam melakukan cara mengutip dari website, anda bisa memanfaatkannya dengan metode dari Chicago ini. Jika anda mengutipnya dengan referensi sebuah website, anda dapat mencari informasi dari hal-hal penting pemilik website. Dalam hal ini, anda dapat mencantumkan nama pemilik situs web tersebut dengan memakai ejaan maupun kapitalisasi. Dimana, ini biasanya digunakan untuk sebuah laman website yang ingin digunakan oleh anda. Sesudahnya anda dapat menambahkan tanda (.) titik.

  • Mencantumkan Judul Postingan atau Artikel

Gimana dengan cara yang ada diatas? Mudah bukan?.. Tentu saja ini sangat mudah, karena kemudahannya sama seperti dengan anda melakukan cara edit video mundur. Dilangkah yang seperti ini anda dapat melakukannya dengan mencantumkan judul terlengkap dibagian tanda kutip. Bukan hanya itu saja, anda juga harus mencantumkan domain yang utama milik website. Dan kemudian anda bisa tambahkan link URL dari artikel anda gunakan terhadap kutipan. Sebagai langkah yang terakhir anda dapat cantumkan tanggal saat mengaksesnya pada bagian akhir dari dalam kurung.

Modern Language Association (MLA)

  1. Akan menjadi lebih berbeda juga jika dilihat dari beberapa cara mengutip dari website dengan metode Chicago. Dimana dengan anda menggunakan MLA ini, maka anda dapat mengisi judul artikel atau postingan terlebih dahulu ditanda kutip yang telah disediakannya, lalu kemudian anda dapat memberikan tanda titik. Hal ini akan dilakukan oleh anda sebelum dari tanda kutip tutup.
  2. Apabila anda telah memasukkan judulnya, maka pada saat ini anda harus dan wajib untuk menampilkan nama dari website dengan anda menggunakan huruf Italic (CTRL+I) atau cetak miring.
  3. Sesudah itu, anda dapat cantumkan juga hal-hal yang mengenai informasi pemilik website tersebut. Perlu diketahui oleh anda, dalam hal ini anda dapat menuliskan tentang nama dari siapa yang membuat artikel untuk dikutip oleh anda. Usahakan anda membuatnya dengan lengkap dan tidak perlu dibalik yang sesuai dengan buku.
  4. Selain itu, anda juga harus mencantumkan informasi yang mengenai penerbitannya. Anda dapat melakukannya dan tambahkan seperti format yang dimulai dari hari, bulan hingga tahun.
  5. Tak perlu bingung apabila artikelnya tidak tersedia informasi waktu. Anda dapat mencantumkannya dengan tulisan yang seperti “n.d”. dalam bagian ini.
  6. Jangan lupa juga untuk mencantumkan tulisan yang seperti “web”, dimana ini akan menginfokan tentang bagian yang telah dikutip dari sebuah laman website tersebut.
  7. Untuk bagian akhirnya, anda bisa tambahkan hal-hal yang mengenai dengan waktu pada saat mengakses ke laman website tersebut.