Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website Orang Lain dengan Mudah

Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website Orang Lain dengan Mudah

Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website Orang Lain dengan Mudah

Saat mengunjungi website lain, pernahkan Anda merasa penasaran, kira-kira pengunjungnya berapa banyak ya? Namun, apakah mungkin untuk mengetahuinya? Tentu mungkin dan Anda bisa menggunakan cara mengetahui jumlah pengunjung website orang lain ini.

  • Similar Web

SimilarWeb merupakan salah satu website yang paling kerap dipergunakan untuk web analytic. Website ini memungkinkan Anda untuk tahu estimasi, berapa jumlah pengunjung di web Anda sendiri atau web orang lain.

Beberapa keunggulan dari SimilarWeb, yaitu:

  1. Bisa digunakan secara gratis.
  2. Menampilkan data trafik berdasarkan negara, sumber trafik, minat.
  3. Anda bisa mendapatkan persentase trafik dari sosial media.
  4. Menampilkan organic dan paid traffic.
  5. Memiliki fitur yang lengkap.

Jika Anda menggunakan SimilarWeb gratis, maka aka nada fitur yang tidak bisa Anda gunakan. Untuk itu, jika Anda ingin tahu hasil lengkapnya, misalnya rata-rata durasi, maka Anda harus berlangganan lebih dahulu.

  • Alexa

Alexa menjadi salah satu tools utama ketika Anda ingin memaksimalkan SEO. Salah satu fiturnya adalah website traffic statistics. Fitur tersebut memungkinan Anda untuk bisa mengetahui trafik atau visitor website Anda sendiri atau orang lain.

Lalu, bagaimana cara mengetahui jumlah pengunjung website orang lain dengan Alexa? Caranya, yaitu:

  1. Buka situs alexa.
  2. Masukkan domain yang ingin dianalisa trafik pengunjungnya di website traffics statistic.
  3. Enter.
  4. Anda bisa mengetahui metric tentang traffic dan keyword.
Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website Orang Lain dengan Mudah
Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website Orang Lain dengan Mudah
  • AHref

Jika Anda ingin cek trafik web orang lain secara gratis, maka Ahref bukan jawabannya. Ahref bisa Anda gunakan untuk cek trafik jika Ana berlangganan terlebih dahulu.

Walaupun begitu, Ahref menyediakan informasi yang lebih lengkap. Jadi, Anda bisa melakukan analisa dengan lebih jeli, lebih lengkap dan detail.

Maka dari itu, Ahref cenderung dipergunakan oleh para praktisi SEO ataupun perusahaan yang ingin mengoptimalkan website untuk bisnis.

  • Ubersuggest

Aplikasi milik Neil Patel ini memiliki fitur analisa SEO yang cukup lengkap. Salah satunya adalah untuk melihat trafik penjualan.

Untuk menggunakan secara lengkap dan mendetail, Anda harus membayar terlebih dahulu. Kemudian, Anda bisa lakukan cara ini:

  1. Masuk ke Ubersuggest.
  2. Masukkan domain yang ingin Anda cek trafiknya.
  3. Ubah negara ke Indonesia lalu klik search.
  4. Di bagian overview, Anda bisa melihat grafik website.

Dari data tersebut, Anda bisa tahu, halaman situs mana yang memiliki trafik terbanyak. Caranya dengan klik top pages di menu sebelah kiri Anda.

  • Statshow

Aplikasi Statshow bisa digunakan secara gratis. Namun, hasil yang ditunjukkan kurang akurat jadi, Anda tidak bisa melakukan analisa secara maksimal.

Untuk menggunakannya, Anda bisa buka STatshow lebih dahulu. Kemudian masukkan URL website yang ingin di cek dan enter. Nanti akan muncul estimasi pengunjung dari website tersebut.

Dengan cara mengetahui jumlah pengunjung website orang lain di atas, Anda bisa melakukan analisa kompetitor secara maksimal. Jika Anda ingin mengetahui trafik Anda sendiri, Anda bisa meminta untuk dipasangkan fitur atau tools saat proses buat web