Mau Membuat Website Responsive? Simak Dulu Pembahasannya

Membuat Website Responsive

Membuat Website Responsive

Membuat website responsive bisa dilakukan dengan mudah, akan menjadi lebih mudah juga apabila anda sudah mengetahui tentang apa hal utama yang perlu dilakukan oleh anda pada saat pembuatan website responsive. Mungkin ini menjadi sedikit sulit apabila masih orang awam dalam coding, tapi tenang anda dapat memanfaatkan jasa web design dalam proses pembuatannya.

Pada umumnya, anda bisa membuatnya dengan cara yang mudah. Dalam hal ini, anda dapat mengetahui dengan tiga hal utama. Berikut dibawah ini adalah tiga hal tersebut.

  1. Yang pertama adalah definisikan meta dari tag buat desain yang lebih responsive.
  2. Jika sudah anda dapat menentukan struktur dari HTML yang ada.
  3. Yang terakhir adalah anda dapat membuat suatu media query pada CSS, dimana ini unutk memerintahkan browsernya.

Dengan anda mengikuti ketiga langkah yang sudah ada diatas, memungkinkan kalau bisa mendapatkan hasil website responsive yang lebih baik.

Tools Terbaik Untuk Membuat Website Responsive

Dalam pembuatan website responsive, bisa juga anda melakukannya dengan memanfaatkan beberapa tools yang telah tersedia. Nah, disini kami telah menyediakan empat tools yang paling terbaik dan dapat digunakan oleh anda dengan mudah. Bagi anda yang ingin memakai tools dalam membuat website responsive, maka anda dapat simak pembahasan yang berikut ini.

1. Gridset

Gridset menjadi salah satu tools yang paling pertama dan dapat digunakan oleh anda dengan mudah. Grid dapat membantu anda dalam menciptakan grid yang dibutuhkan oleh anda. Perlu anda tahu kalau grid reguler hingga pada grid biasa telah tersedia di framework CSS. Yang menariknya lagi adalah, Gridset ini bisa digunakan oleh anda buat CMS yang berupa WordPress, Joomia dan Drupal. Ini juga bisa berjalan dengan baik dan lancar pada aplikasi pengelolah grafis yang seperti Fireworks dan Photoshop.

2. Wirefy

Wirefy merupakan tools yang berfokus membuat wireframe. Dengan adanya pengetahuan HTML dan CSS, cukup mudah buat memulai bangun wireframe tanpa harus repot kalkulasi yang bisa memusingkan. Tools yang satu ini juga sebenarnya hanya kumpulan snippet HTML serta template yang bisa diskalakan pada beragam perangkat. Apabila anda seorang desainer atau pengembang, membangun wireframe dengan memakai wirefy menjadi opsi yang tepat untuk dicoba oleh anda.

3. Adobe Edge Inspect

Anda ingin memeriksa website responsivitas, tetapi perangkat yang ada terbatas? Anda dapat memakai sebuah tools yang bernama Adobe Edge Inspect. Dengan adanya tools ini, anda dapat melihat tentang bagaimana website anda beroperasi di beragam perangkat. Perlu anda tahu kalau sistemnya terlihat sama seperti simulasi; anda mengoperasikan website seakan-akan yang digunakan oleh anda benar-benar ada. Tools ini menyediakan simulasi yang berupa Nexus, iPhone, Droid X, iPad dan berbagai perangkat lainnya.

4. Gumby 2

Apakah anda ingin membuat website responsive? Mungkin anda dapat memanfaatkan tools yang dinamakan sebagai Gumby 2. Umumnya, tools ini adalah suatu framework responsif yang dapat diunduh dengan mudah serta diatur sesuai apa yang menjadi kebutuhan anda. Disini anda bisa mendesain gambar responsif hingga embed video yang memiliki rasio otomatis menyesuaikan dengan diri. Memungkinkan kalau hasil website anda lebih responsif jika memanfaatkan Gumby 2 ini.