Temukan Perbedaan Ratchet Lashing atau Ratchet Tie Down dengan Webbing Sling

Ratchet Tie Down atau Ratchet Lashing disebut juga sebagai cargo strap. Peralatan yang satu ini merupakan alat bantu yang digunakan untuk pengikatan material atau barang tertentu yang biasanya diangkut memakai kendaraan tertentu. Melalui alat pengikat ini, maka ikatan barang biasanya lebih terjamin kekuatannya serta lebih aman dibandingkan mengikatnya memakai tali biasa.

Sementara webbing sling merupakan tenunan atau anyaman kain yang dibuat dengan kuat berbentuk pipih atau datar serta berbentuk tabung yang lebarnya dibuat berbeda tergantung dari kekuatan yang akan diaplikasikan pada alat tersebut.

Selain itu, webbing sling merupakan webbing dengan ujung yang diberikan jahitan membentuk lingkaran untuk alat kaitnya.

Mengenal Perbedaan Ratchet Tie Down dengan Webbing Sling

Sebenarnya, Ratchet Tie Down adalah alat bantu untuk pengencangan atau pengikatan material atau barang untuk dipindahkan, biasanya diangkut memakai alat transportasi. Adapun bahan utama dari Ratchet Tie Down ialah polyester yang mempunyai kemiripan dengan material dasar dari Webbing Sling, dan pengencang atau buckle sebagai komponen penahan.

Antara Webbing Sling dan Ratchet Tie Down sebenarnya hampir sama, karena di dalam ratchet tie down terdapat webbing sling yang berbahan polyester. Jadi fungsinya kurang lebih hampir sama pada ratchet tie down. Selain itu, Webbing Sling biasanya digunakan untuk mengangkat beban, menarik beban atau towing, serta mengikat beban. Sementara pada Ratchet Lashing sendiri digunakan untuk mengikat beban pada transportasi atau bisa juga digunakan untuk menarik beban.

Aplikasi Ratchet Lashing atau Tie Down di Industri

Kita sering menemukan ratchet lashing atau ratchet tie down di industri logistik. Produk ratchet lashing mempunyai fungsi utama untuk menahan dan mengikat suatu barang. Biasanya alat ini cocok digunakan untuk pengangkutan barang memakai mobil bak terbuka atau sepeda motor. Cargo strap ini sering kita temukan di industri logistik sebab bisa mengikat barang agar tak mudah berpindah dan terbentur ketika dipindahkan.

Ratchet Tie Down juga sering diaplikasikan dalam pengikatan barang untuk cargo pesawat terbang. Tak hanya itu, kita juga sering menemukannya di pesawat militer. Misalnya saat menjalankan misi untuk tanggap bencana.

Keunggulan Ratchet Lashing

Jika Anda mencari produk ratchet lashing berkualitas, maka tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Megajaya.co.id. Ada banyak keunggulan yang terdapat dalam produk ratchet lashing, diantaranya :

  • Webbing sling dalam produk ratchet lashing  biasanya terbuat dari material polyester.
  • Produk ratchet lashing mempunyai sling yang berukuran 50 mm atau 2 inch. Desain produk ini menerapkan desain double ply webbing demi memastikan keselamatan para penggunanya.
  • Di samping itu, produk ratchet lashing pun dibekali oleh pengait berjenis double j hook serta clow hook pada kedua sisinya. Dengan pengait berkualitas dari material anti karat.
  • Ratchet lashing pun mempunyai durable buckle dan handle atau fitur ikat pinggang.

Temukan ratchet tie down dan webbing sling di Megajaya.co.id sekarang juga!